Tutorial Hijab Simpel Untuk Kuliah

Tutorial Hijab untuk Kuliah bagi kamu para mahasiswi, pasti mengerti bagaimana pentingnya menjaga penampilan selama kegiatan kuliah. Walaupun bukan kewajiban, tapi tetap saja tampil rapi dan cantik wajib bagi kamu untuk menjaga penampilan. Untuk mempersingkat waktu, atau memang karena hanya tau satu model hijab, akhirnya setiap hari kita tidak pernah ganti gaya dan hanya menggunakan model yang itu-itu saja.

Padahal, banyak loh cara-cara menggunakan hijab yang simpel tapi tetap modis. Hasil akhirnya tidak terlalu terkesan heboh, dan tetap sedap dipkamung mata. Ini dia tutorial hijab untuk kuliah yang catatanfatimah.com rekomendasikan untuk kamu, para mahasiswi cantik.

Tapi sebelum ke tutorial selangkah demi selangkah, kamu harus mempersiapkan beberapa hal:

  • Hijab segiempat ataupun pashmina sesuai kebutuhan kamu
  • Peniti
  • Jarum Pentul
  • Ciput sebagai daleman sebelum memakai hijab

Aksesoris tidak begitu dibutuhkan untuk hijab style untuk kuliah karena akan memberikan kesan berlebihan. Kita ingin agar penampilan kita terlihat simpel, namun tetap modis.

Pemilihan motif dan warna juga mempengaruhi mood, so catatanfatimah sarankan kamu untuk memilih warna-warna cerah yang membangkitkan semangat dan terlihat lebih fresh untuk dipakai. Pilih warna hijab dengan warna inner ciput, agar terkesan senada dan menambah kesan anggun. Untuk peniti, dan jarum pentul dapat digunakan model sesuai selera entah itu clip, ataupun peniti biasa.

Hijab Pashmina
Hijab model pashmina punya bentuk yang lebih ke persegi panjang, memungkinkan kita lebih berkreasi dengan tampilan sehari-hari. Kita bisa dengan kreatif melilitkan hijab pashmina sesuai kreatifitas dan ternyata banyak cara-cara yang bisa kamu coba. Ini dia beberapa di antaranya :

Hasil akhirnya tetap rapi dan cantik untuk dipakai ke kampus. Ini dia langkah-langkahnya:

  1. Pilih pashmina kesukaan kamu. Posisikan pashmina di kepala dengan bagian kanan lebih pendek dan bagian kiri lebih panjang, satukan tengahnya dengan peniti.
  2. Tarik bagian kiri (yang lebih panjang) melingkar melewati atas kepala sampai kemudian balik lagi ke bagian kanan depan.
  3. Pentul di bagian atas kepala untuk mengunci posisi hijab
  4. Pentul satu kali lagi pada bagian bawah telinga untuk lebih mempertahankan posisi hijab kamu dan Selesai!

Hasil akhir yang memang bisa membuat penampilan kamu semakin modis. Model seperti ini sangat cocok bagi kamu yang hobi dengan sederhana dan juga hasil yang tidak kalah modis dengan model – model yang lainnya.