Tutorial Make Up Hijab Dengan Blush on

Anda akan pergi ke pesta atau acara formal? namun bingung saat berkaca, wajah anda tampak pias. Untuk itu, anda perlu memberikan sedikit sentuhan make up perlu untuk membuat wajah anda menjadi lebih merona dan tampil lebih cantik.

Khususnya, persoalan yang sering dihadapi wanita adalah persoalan penampilan yang selalu ingin tampil cantik khususnya untuk pergi ke acara formal seperti ke pesta. Nah, daripada membuang waktu dengan pergi ke salon untuk merias wajah, anda bisa menerapkan make up dirumah dengan mudah.

Kali ini catatanfatimah akan berbagi tutorial make up hijab untuk acara formal yakni bagaimana cara mengenakan blush on. Tutorial kali ini akan sangat membantu khususnya untuk anda para pemula yang masih belum terlalu ahil dalam memakai blush on.

Saat mengenakan blush on, biasanya warna yang dipakai adalah warna merah muda. Pemilihan warna blush on yang diaplikasikan pada wajah, sebaiknya menyesuaikan warna kulit wajah. Untuk kulit wajah yang cerah ada baiknya pilihlah warna merah muda dengan gradasi lebih cerah. Begitu pula sebaliknya. Untuk lebih jelasnya, Berikut Tutorial Make up Hijab Formal (Blush on).

Bahan yang Diperlukan Untuk Tutorial Make up Hijab Formal (Blush on)

  • Blush on
  • Kuas wajah

Jika Blush on dan Kuas wajah sudah anda siapkan, langkah selanjutnya adalah anda bisa mulai memperhatikan langkah-langkah yang akan kami uraikan agar anda bisa menerapkan blush on dengan sempurna untuk make up hijab.

Inilah Dia Tutorial Make up Hijab Formal (Blush on)

  1. Pertama, silahkan pilih gradasi warna merah muda yang sesuai dengan kulit anda, untuk diaplikasikan sebagai blush on.
  2. Jika sudah dipilih warna yang sesuai dengan kulit anda, selanjutnya aplikasikan di wajah dengan memakai kuas wajah. Pada pemilihan kuas wajah, pakailah kuas wajah dengan ukuran cukup besar, agar blush on dapat diaplikasikan secara merata.
  3. Untuk dapat menerapkan blush on dengan baik, sebaiknya ukur terlebih dahulu jarak dari bibir ke bagian tulang pipi dengan memakai kuas wajah. Dengan mengukur jarak ini, maka anda akan dapat menentukan garis yang akan anda buat untuk menggambar perona pipi atau blush on agar sejajar.
  4. Langkah selanjutnya, barulah anda bisa menyapukan blush on. Sapukan blush on pelan-pelan namun berulang-ulang ditempat yang sama, agar rona pipi di wajah anda nampak rapi.
  5. Selain di area pipi, anda juga bisa memberikan warna di area dagu, hidung, dan dahi. Fungsi memberikan pewarna pada bagian ini adalah untuk memunculkan kesan lebih segar pada wajah yang terlihat lelah. Untuk itu, sapukan pewarna pada area tersebut agar wajah terlihat lebih segar.

Dengan demikian, kini wajah anda nampak lebih merona dengan polesan blush on. Penggunaan blush on untuk make up sehari-hari sebaiknya tidak terlalu berlebihan. Agar make up anda terlihat natural, cukup berikan polesan sedikit agar wajah terlihat segar dan merona.