Emma Maree Edwards, Gadis Berhijab Peserta Miss World Australia

LifeStyle – Selalu saja ada hal-hal menarik dalam setiap penyeleggaraan kontes kecantikan. Tidak terkecuali dengan dengan penyelenggaraan Miss World Australia 2020 yang saat ini sedang membuka pendaftaran.

Dalam situs resminya, pihak penyelenggara menentukan ada enam kriteria yang harus dipenuhi oleh para kontestan. Mulai dari lahir secara alami sebagai perempuan, warga negara atau penduduk Australia, berusia minimal 17 tahun dan maksimal 27 tahun pada Desember 2020, belum pernah menikah, belum pernah melahirkan anak, dan tidak pernah melakukan kejahatan apapun.

Final Miss World Australia 2020 sedianya akan diselenggarakan di bulan Juni mendatang. Di tengah-tengah berlangsunnya kompetisi, ada sebuah pemandangan yang tidak biasa, yakni salah seorang peserta adalah perempuan berhijab yang bernama Emma Maree Edwards.

Keikutsertaan Emma Maree Edwards disampaikan melalui akun Instagram @missworldaustralia yang mengunggah foto Emma yang sedang tersenyum dengan memakai busana hijab berwarna hitam dan hijab hijau gelap.

Emma Maree Edwards , kontestan Miss World Australia 2020

“Kontestan baru yang cantik akan hadir di hadapan kita! Emma adalah seorang perempuan muda Muslim menginspirasi yang akan mengikuti kompetisi 2020. Kami tidak sabar melihat apa yang akan terjadi nanti,” tulis caption tersebut.

Mengintip Instagram pribadi Emma, dia pun sempat mengunggah potret dirinya yang sama pada 30 Januari 2020 lalu. Tak ketinggalan, rangkaian kata menginspirasi juga dia sematkan dalam kolom caption.

Emma Maree Edwards , instagram : @emmamareeedwards

“Saya sangat bersyukur mengumumkan bahwa saya telah mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Final Penyisihan Miss Queensland Australia 2020!” tulis Emma Maree Edwards.

“Sebagai seorang perempuan Muslim saya sangat yakin dengan ‘Beauty With A Purpose’ dan maksud saya kecantikan tidak hanya dilihat dari wajahnya, warna kulit, atau pakaian yang dipakai. Kecantikan sejati ada di hati dan niat terhadap dunia di sekitarnya,” lanjutnya.

Memperoleh kesempatan untuk berkompetisi di kontes kecantikan sekelas Miss World Australia, Emma tentu saja sudah tidak sabar lagi merasakan pengalaman luar biasa dengan membawa misi perdamainan.